Minggu, 04 Agustus 2019

cara membuat animsi lilin



Nama : ALFA RIDHO PINANDITO.
Kelas : XI MM
No absen : 26.
tanggal praktek : 5 agustus 2019.
judul : membuat animasi lilin.
keselamatan : memakai baju praktek,alas kaki/sepatu,dan mematuhi guru.
alat dan bahan : komputer/laptop,dan apk swish max 4.
tujuan : agarsisw dapat belajar mengoperasikan apk swish max ini dengan membuat animasi lilin.

langkah-langkah :

1.) buat terlebih dahulu objek berbentuk lingkaran dengan menggunakan ellipse tool kemudin warnai hitm dengan mengunakan fill color.
2.) kemudian buat batang lilinya dengan menggunakan rectangle tool dan buat bagian atas lilin tadi agak miring ,warnai dengan warna putih menggunakan fill color.
3.) buat sumbu lilin dengan menggunakan line tool atau rectangle tool dan warnai dengan warna hitam menggunakan fill color.
kemudian buat api dengan menggunakan pen tool atau juga bisa denggan menggunakan pencil tool., dan warnai dengan warna merah campur orange dengan menggunakan fill tool pilih gradient yang ada di samping gambar fill tool kemudian pilih warna merah dan orange.
4.) kemudian buat gambar api tadi seperti bergerak dengan arahkan kursor ke shape yang kedua kemudian tekan kanan pilih move dengan durasi 10 detik, kemudian klik kana shape yang kedua pilih move lagi dengan durasi 10 detik.
5.) kemudin coba dengan klik play movie yang ada di atas, jik selesai simpan di file dengan klik save as pilih file untuk menyimpan kemudian sve.

SEKIAN TERIMAKASIH 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar