Nama : ALF RIDHO PINANDITO
Kelas : XI MM
No absen: 26
tanggal praktek :29 juli 2019
1) judul praktek : cara membuat animasi bandulan.
2) alat dan bahan : komputer/laptop dan aplikasi swish max.
3) tujun : siswa dapat belajar mengopersikan aplikasi swish max dan juga bisa membuat animasi bandulan di plikasi swish max ini.
4) keselamatan : baju praktek, sepatu/alas kaki,dan mengikuti intruksi sang guru.
5) gambr kerja : seperti yang ada di atas.
6) langkah kerja: 1) buat terlebih dahulu gambar persegi panjang denggan menggunakan rectangle tool kemudian beri warna di fil color,pilih solid dan beri warna sesuai keinginan.
2) kemudian buat garis lurus dengan menggunakan line tool.
3) kemudian buat lingkaran dengan menggunakan ellipse tool dan supaya bagus beri warna dengan menggunakan fil color , pilih solid dan beri warna sesuai keinginan.
4) setelah itu koreksi garis lurus dan gambar lingkaran dengan klik kiri dan tarik ujung garis sampai unjung lingkaran dan klik kanan lalu pilih grouping lalu tekan group as group.
5) kemudin klik scene 1 yang ada di atas di daerah second, lalu pilih move dengan durasi waktu 10 detik, lalu pindahkan titik tengah yang ada di tengah garis lurus objek ke atas tepat diujung garis lurus, lalu tarik objek ke arah kanan dengan menekan tombol shift, lalu pilih lagi move dengn durasi yang sama, lalu tarik lagi objek kembli ke tengah dengan menekan tombol shift, lalu tekan lagi move dengn durasi waktu yang sama, lalu trik lagi objek ke sebelh kiri dengan menekan tombol shift, setelah itu tekan lagi move dengan durasi yang sama, dan tarik lgi objek kembali ke tengah.
6) kemudian yng terakhir adalah memberi nama di bagian atar gambar dengan menggunakan text tool.
SEKIAN TERIMAKASIH.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar